Follow kami di google berita

SELEKSI KOMISARIS DAN DIREKSI BUMD, NIDYA LISTIYONO : YANG LOLOS JADI DIREKSI BUMD KALTIM HARUS BERINTEGRITAS DAN MAU KERJA

Komisi 2 DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

ANEWS, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono memberikan beberapa catatan hasil tim seleksi atas peserta yang dinyatakan lolos administrasi rekrutmen Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim.

Dia mengatakan, hal utama yang harus dimiliki mereka yang dinyatakan lolos yaitu harus mempunyai integritas yang tinggi dan mau bekerja.

“Pastinya punya integritas. Kalau bicara orang pintar, orang pintar banyak, yang punya titel banyak. Tapi hari ini kita cari orang yang memang mau bekerja dan punya integritas,” ungkapnya saat di hubungi melalui sambungan seluler. Senin 29 Maret 2021.

“Saya sampaikan kepada pemerintah. Setelah mereka menetapkan siapa Direksinya, kita akan panggil dan RDP (rapat dengar pendapat, red) dulu. Kemudian kita lihat target mereka seperti apa. Kemudian apa yang mereka tawarkan hari ini,” sambungnya.

Terkait dengan persyaratan yang diajukan oleh Pemprov Kaltim kepada calon Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim, Tyo menilai sudah bagus dan lengkap. Ia berharap, siapapun yang nantinya lolos seleksi, akan dapat bekerja lebih baik. Dirinya pun menyebut, DPRD Kaltim juga akan meminta laporan pertanggungjawaban progres hasil kerja-kerja dari siapa saja yang telah terpilih sebagai Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim.

“Kemarin memang kami tidak dilibatkan. Tapi dari syarat yang diminta, saya rasa sudah lengkap semua. Berintegritas, pendidikan formal dan non formal, harusnya sudah masuk semua itu. Cuma bagaimana kita hari ini sama-sama monitor supaya hasilnya lebih baik,” katanya.

“Harapan saya, siapapun yang lolos dan ditunjuk sebagai Direksi perusahaan, kami dari Komisi II akan memonitor progres kerja mereka dalam waktu 36 bulan. Kita juga akan minta laporan pertanggungjawaban terkait penggunaan dana pemerintah dan dana masyarakat,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel