Follow kami di google berita

PESAN WAGUB KALTIM DAN KETUA PENGADILAN TINGGI KALTIM PADA WAKIL KETUA PENGADILAN KALTIM YANG BARU DILANTIK

ANEWS, Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi secara langsung menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltim Sujatmiko, S. H, M. H yang dilaksanakan di ruang Ruhui Rahayu lantai 1 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat sore, 29 Januari 2021.

Kepala Pengadilan Agama Kaltim Sutoyo bertindak sebagai pelaksana pengambilan sumpah dan yang melantik Sujatmiko. Yang disaksikan oleh unsur Forkopimda Kaltim.

Wakil Gubernur Kaltim usai menghadiri acara tersebut, mengucapkan selamat kepada Sujatmiko yang telah dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim. Ia juga berpesan agar, Sujatmiko dapat bekerjasama dan bersinergi dalam hal pengawasan pembangunan di Kaltim.

“Saya ucapkan selamat pada pak Sujatmiko yang pada hari ini dilantik sebagai Wakil Ketua, semoga beliau bisa bersinergi, berkolaborasi, kerjasama dalam pengawasan pembangunan di Kaltim. Saya ucapkan selamat datang dan Terima kasih, ” ucap Wagub Hadi Mulyadi, saat diwawancarai usai menghadiri pelantikan. Jum’at 29 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo mengatakan, Sujatmiko bukanlah orang baru dalam lingkup Pengadilan. Dirinya mengenal sosok Sujatmiko sejak di Magelang pada tahun 2001 silam, kemudian bertemu kembali di Denpasar dan sekarang dikumpulkan di Pengadilan Tinggi Kaltim. Sujatmiko adalah sosok ahli yang banyak pengalaman di bidang Pengadilan. Selain itu, Sujatmiko juga merupakan kawan bermain tenisnya.

Dengan dilantiknya Sujatmiko, banyak harapan yang disampaikan Sutoyo.

“Harapan kami, selaku unsur pimpinan, dapat memperkuat Pengadilan Tinggi Kaltim, khususnya kepada pencari keadilan. Saya yakin pak Sujatmiko mampu karena pengalaman dalam Pengadilan dan kami sudah lama kenal,” ucapnya.

“Kami juga berharap, dengan kehadiran beliau di Kaltim, dapat mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan untuk meningkatkan pelayanan yang optimal pada pencari keadilan. Tingkatkan terus sinergitas bersama dengan Forkopimda terkait. Saya juga pesan, miliki kecerdasan dalam sikap dan berkatalah dengan bijak, tingkatkan persaudaraan karena itu anugrah Allah, kita tidak bisa berjalan sendiri, harus sinergi seluruh instansi, “lanjut dia.

Sutoyo menyebut, peran seorang Hakim sangat vital dan penting dalam hal pengawasan dan pembinaan. Dengan telah dilantiknya Sujatmiko sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, diharapkan mampu membantu tugas-tugas Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

Menurutnya, masyarakat Kaltim khususnya Samarinda, memiliki persaudaraan, persahabatan, ukhuwah yang sangat baik, juga kemajemukan dijunjung baik.

” Ini yang kami alami selama 2 tahun di Pengadilan Tinggi Kaltim. Rasanya masih baru, karena kerukunan dan keakraban. Semua persoalan bisa diselesaikan dengan mudah,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel