Follow kami di google berita

LAKSANAKAN INSTRUKSI PRESIDEN, KOREM 091/ASN TEBAR MASKER GRATIS

ANEWS, Samarinda – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta dalam rangka edukasi pada masyarakat, Korem 091/ASN melaksanakan aksi “tebar” masker pada Minggu, 31 Januari 2021.

Ada empat titik pusat keramaiannya yang disasar untuk aksi ini, yaitu Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Awang Long dan Taman Samarendah. Sasarannya adalah masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro memimpin langsung aksi ini. Bahkan ikut langsung mengenakan masker pada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Aksi “tebar” masker gratis ini merupakan bagian dari operasi penanganan COVID-19 di Samarinda dan merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi. Dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” ucapnya usai melakukan pembagian masker. Senin, 1 Februari 2021.

Dengan dilaksanakannya tebar masker gratis ini diharapkan dapat menekan laju pertumbuhan dan penyebaran virus COVID-19, khususnya di Kaltim dan Samarinda.

“Aksi tebar masker akan dilaksanakan mulai 31 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang,” kata Brigjen Cahyo Suryo Putro.

Seluruh jajaran Korem 091/ASN turut dilibatkan dalam aksi tersebut dan tentunya diikuti dengan operasi pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19.

Brigjen Cahyo Suryo Putro juga menaruh harapan yang besar kepada Walikota Samarinda terpilih, untuk dapat menerapkan kebijakan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 di wilayahnya. Mengingat, Samarinda menjadi salah satu wilayah terbanyak terkonfirmasi positif COVID-19 dan masih berada di zona merah.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap haru kasus penambahan yang terpapar positif terus naik. Maka saya ingatkan selalu pada masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dan 3M. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak ditambah menjauhi kerumunan, ini demi keselamatan dan kesehatan bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dan diharapkan pula Walikota Samarinda yang baru dapat menerapkan kebijakan untuk tertib protokol kesehatan,” pesan Danrem 091/ASN.

Aksi tebar masker gratis Korem 091/ASN ini mendapat apresiasi dan sambutan dari masyarakat.

“Bagus, artinya diingatkan akan bahaya virus COVID-19. Dengan adanya imbauan dari Korem 091/ASN, kita masyarakat jadi mengetahui bahaya korona. Harapan saya semoga korona cepat hilang,” ucap Rahma, warga Jalan P Suryanata. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel