Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Gunung Tabur

A-News.id, Gunung Tabur — Merespon kebakaran yang melanda 6 unit rumah di Kelurahan Gunung Tabur kemarin (1/5/22), Perumda Air Minum Batiwakkal Berau langsung turun memberikan dukungan moril dan material kepada korban terdampak pada Senin sore (2/5/22).

Bantuan dalam bentuk sembako, berupa beras, mi instan, telur dan kebutuhan pokok lainnya diserahkan langsung oleh Ir. M. Gazali, S. Ip. MM selaku Dewan Pengawas, dan Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman kepada Camat Mardiatul Adalisa, S. Pd., MM. yang langsung diserahkan kepada Ketua RT 01 dan warga terdampak.

M. Gazali yang juga menjabat Sekda Berau menyampaikan bahwa saat ini Dinas Sosial, Kecamatan Gunung Tabur dan OPD terkait terus melakukan koordinasi untuk mobilisasi bantuan baik untuk kebutuhan jangka pendek maupun untuk jangka panjang terkait dengan mata pencaharian beberapa warga terdampak.

Dalam kesempatan tersebut, M. Gazali menyampaikan, “Mudah-mudahan semua bantuan segera bisa kita realisasikan bersama, termasuk dari pihak diluar Pemda seperti Baznas, pihak swasta dan peran serta masyarakat lainnya untuk meringankan penderitaan warga.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini tentu belum seberapa dibanding kebutuhan sesungguhnya.

“Mohon jangan dilihat dari nilainya tapi mohon dilihat dari niat baik dan kepedulian kami kepada warga yang mengalami musibah. Ini sekaligus dukungan moril bagi warga masyarakat yang juga merupakan pelanggan Perumda Batiwakkal Berau,” pungkas Saipul.

Bagikan