Follow kami di google berita

Pelepasan Cabor Sepakbola Dipimpin Walikota Samarinda, Andi Harun : Atlet Harus Optimis

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat bersama para atlet sepak bola yang akan bertanding di Piala Soeratin/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat bersama para atlet sepak bola yang akan bertanding di Piala Soeratin/Ist)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun melepas para para atler cabang olahraga (cabor) Sepak Bola yang mengikuti gelaran Piala Soeratin. Selasa (15/3/2023).

Pelepasan yang dilaksanakan di teras Balaikota Samarinda itu adalah para pemain U-13, U-15, dan Piala Pertiwi, di Bandung, DKI Jakarta, dan Surabaya yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun memberi motivasi kepada para atlet untuk tetap fokus pada tujuan utama yakni memperoleh juara dan membanggakan Kaltim khususnya Samarinda.

“Jangan ragu untuk berpikir juara adik-adik. Kalau pembagian juara berdasarkan kategori medali, jangan berpikir medali perak atau perunggu, tapi harus berani pikirkan mendapat medali emas,” pesan Andi Harun.

Menurutnya, motivasi dan optimisme adalah salah cara menyalurkan energi positif untuk memperoleh tujuan utama.

“Dengan motivasi yang besar itu, maka kita bisa meruntuhkan perkiraan banyak orang,” jelas Andi Harun

Kendala anggaran Kota Samarinda yang terbatas tidak menjadi alasan untuk tidak pemberangkatan peserta Soeratin kata Andi Harun. Dalam hal ini, Pemkot akan turut membantu mendanai meski tak sebanyak ekspektasi pengurus.

Bagaimana tidak, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 90 tahun 2019 yang mengharuskan Pemkot tidak leluasa memberikan bantuan secara tunai dalam jumlah yang besar untuk cabang olahraga, termasuk juga kepada organisasi masyarakat.

Di sisi lain, Ketua PSSI Kota Samarinda, Joha Fajal, melanjutkan apa yang disampaikan Walikota Samarinda, atas kekurangan anggaran tersebut ia meminta semua pihak untuk dapat berkontribusi dalam bidang olah raga.

“Dulunya ada anggaran, sekarang itu memang tidak ada (karena regulasi). Untuk kebaikan dan kemajuan olahraga, ya semua masyarakat harus ikut serta dalam mendukung kegiatan ini,” tambah Joha Fajal.

Bagikan

Subscribe to Our Channel