Anak SMK/SMA Suntik Vaksin

Anews, Tanjung Redeb – Vaksinasi covid-19 untuk pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) saat ini tengah digenjarkan, terbaru pelaksanaannya digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Berau di gedung Windargo Polres Berau pada, Rabu (15/9/2021) lalu.

Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil yang meninjau pelaksanaan vaksinasi menuturkan, untuk tahap 1 tersebut Polres Berau menyalurkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac.

“Kita juga menyiapkan 250 untuk siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau, apabila nanti ada tambahan dosis lainnya mungkin akan kita laksanakan ke pelajar-pelajar di tingkat SLTA lainnya,” ujarnya belum lama ini.

Melihat banyaknya pelajar yang tersebar di Berau serta menimbang dengan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini juga tengah diupayakan akan kembali dilangsungkan, Wakapolres Berau mengaku, pemberian vaksinasi itu akan diupayakan agar tahapan-tahapan penyalurannya dapat kembali dilaksanakan tergantung dari keadaan stok dosis vaksin.

“Pastinya akan kita upayakan, baik dari dosis pertama dan kedua, karena kita melihatr juga dari animo untuk persiapan tatap muka mungkin nanti (dosis vaksin) ke depan akan kita prioritaskan untuk pelajar-pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat ini,” jelasnya.

“Maupun nanti untuk vaksin dosis kedua di 28 hari ke depannya,” imbuhnya.

Untuk mempermudah serta mempercepat penyaluran suntik vaksin, Polres Berau mengerahkan 8 orang tim vaksinator dan 13 orang petugas administrasi.

“Untuk kendala sejauh ini tidak ada, mungkin lebih ketersediaan dosis yang terbatas, dan kalau ke depan kalau kita dapat tambahan pasti akan kita salurkan lagi,” ujar Wakapolres Berau tersebut.

“Pemberian vaksinasi ini juga kita memperhatikan kalau di Berau ini tingkat PPKM nya sudah masuk ke level 3 dan yang terpapar covid-19 juga semakin menurun, kita menilai manakala nanti Berau sudah masuk zona hijau untuk Kabupaten Berau itu bisa kita siapkan,” jelasnya.

“Juga ini untuk mendukung Dinas Pendidikan agar pelaksanaan PTM bisa segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Bagikan