Follow kami di google berita

Wali Kota Siap Bersinergi Dengan Perusahaan Yang Ada di Samarinda

A-news.id, Samarinda- Wali Kota Samarinda, Andi Harun lakukan audiensi dengan PT. SLJ Global dan PT Tirta Mahakam guna meningkatkan kapasitas kerja serta melakukan sinergitas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) pada Selasa (15/03/2022).

Usai audiensi, Andi Harun mengatakan bahwa ada dua hal mendasar yang dirinya sampaikan. Pertama ia menyambut baik kedatangan pihak perusahaan, serta mendukung dalam melakukan kerja sama dengan pihak ketiga.

“Tentunya dengan rencana berorpasi kembali kemudian akan memberikan dampak peningkatan di sektor industri pliwut,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun yang kerap disapa AH ini mengakui akan berkomitmen bersama Pemkot untuk membantu dan memfasilitasi kebutuhan dalam menjalankan tugas di dunia perindustrian.

“Dan saya meminta pihaknya untuk memberikan laporan kepada saya, jadi hanya tinggal menunggu kesepakatan di pihak mitranya,” jelasnya.

Dalam pertemuan tadi, AH meminta dua hal penting kepada Pemkot, yang pertama itu ialah memperhatikan setiap tenaga kerja yang terlibat di dalamnya. Karena diperkirakan butuh tenaga kerja sebanyak 1600 orang

“Yang kedua Pemkot punya Perusda yang bisa secara profesional bekerja sama sebagai mitra di dalam kegiatan industri mereka,” terangnya.

Oleh Karena itu, kegiatan industri itu bisa menampung banyak masyarakat untuk dipekerjakan. Demikian juga akan ada kemudahan dalam menjalin kerjasama.

“Intinya kita tidak jadi penonton dan hanya menunggu jatah, sehingga penting bagi kita untuk mengembangkan lagi skill dan terampil serta mental terdidik agar bisa beradaptasi dengan perkembangan,” pungkasnya. (IL)

Bagikan

Subscribe to Our Channel