GELAR BUKA BERSAMA DENGAN JURNALIS, PKB KALTIM SAMPAIKAN TARGET KADER MASUK KE SELURUH TINGKAT LEGISLATIF MAUPUN EKSEKUTIF

ANews,Samarinda – DPW PKB Kalimantan Timur menggelar silaturahmi dan berbuka puasa bersama para jurnalis. di kantor DPW PKB Kaltim yang berada di jalan Juanda, Samarinda. Minggu 2 Mei 2021.

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin, hubungan antara PKB dan media ialah simbiosis mutualisme.

“Kami tanpa wartawan bukanlah siapa – siapa. Agenda dibuat sebagai komitmen PKB untuk saling melengkapi dan mendukung antara kegiatan PKB dan wartawan,” ungkapnya saat diwawancarai awak media.

“PKB Kaltim juga melakukan pernyataan atas strategi politik pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti,” sambungnya.

Syafruddin meyakinkan bahwa PKB akan menghasilkan karya secara nyata, guna meyakinkan rakyat Kaltim bahwa PKB merupakan sebuah partai yang membentuk demokrasi istiqomah untuk berjuang dan bekerja untuk rakyat.

“PKB Kaltim wajib mengirimkan kader terbaik ke DPR RI dan harus mendapatkan 1 kursi. Apabila gagal, ada sanksi yang akan diberikan oleh pengurus wilayah maupun pusat,” jelasnya

Kewajiban ini berdasarkan dari sistem pemerintahan yang mengatur electoral threeshold atau berapa banyak kader yang dikirim oleh parpol di DPR RI. Sehingga, masuknya kader PKB Kaltim di DPR RI harus diwujudkan dengan kerja keras dan perjuangan agar menjadi kenyataan.

Target kedua dari PKB Kaltim ialah kenaikan target kursi di DPRD Provinsi Kaltim. Saat ini PKB Kaltim telah mengisi 5 kursi. Di tahun 2024 sendiri, PKB Kaltim akan mengirimkan 8 kader.

“Target ini bisa kita wujudkan jika kepengurusan Kaltim bisa menyusun pencalegan yang betul – betul memiliki potensi elektoral suara yang besar,” ujarnya Syafruddin.

Berdasarkan dari Dapil sendiri, PKB Kaltim akan menaruh 2 kader di Dapil Kukar, Dapil PPU, dan Dapil Samarinda.  Sedangkan berdasarkan dari fraksi, PKB Kaltim wajjb mendudukkan kadernya di 1 fraksi di DPRD tingkat Kota/Kabupaten. (Ris)

Bagikan