Follow kami di google berita

Manisnya Cokelat Kampung Merasa: Dorongan untuk Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb — Industri cokelat lokal di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay, Berau, Kalimantan Timur, menyimpan potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, mendorong pemerintah daerah untuk aktif dalam mendukung pengembangan industri ini.

Meskipun langkah awal telah dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga, Sakirman menekankan pentingnya keterlibatan langsung dinas terkait dalam memfasilitasi upaya peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Saat ini, kita sudah melihat adanya langkah yang diambil pemerintah dengan menggandeng pihak ketiga. Namun, kita masih membutuhkan peran aktif dari dinas terkait untuk secara langsung membantu dalam memfasilitasi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan industri coklat lokal di Kampung Merasa,” kata Sakirman.

Dukungan penuh dari pemerintah diharapkan dapat membantu industri cokelat lokal ini berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Sakirman yakin bahwa dengan adanya produk lokal yang memiliki pasar sendiri, akan tercipta senyuman manis bagi petani kakao, pelaku UMKM, hingga masyarakat luas.

Upaya peningkatan ekonomi melalui pengembangan industri lokal merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah Kabupaten Berau. Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, industri cokelat Kampung Merasa dapat menjadi salah satu pilar ekonomi yang kokoh bagi daerah tersebut. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel