Follow kami di google berita

HUT ke-71, Wakil PT Kaltara Dorong Hakim Tingkatkan Kualitas dan Martabat

A-News.id, Tanjung Selor – Keberadaan Hakim Pengadilan yang merupakan pejabat dalam menjalankan tugas kekuasaan kehakiman untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana dan perdata di tingkat pertama terus mengalami peningkatan dalam menyelesaikan tugas dan fungsinya di wilayah ini.

Di Kabupaten Bulungan sendiri, pada awal tahun 2024, Pengadilan Negeri Tanjung Selor kelas 1 B melaporkan bahwa rasio produktivitas penyelesaian perkara tahun 2023 mencapai 92,80 persen dari total perkara yang masuk sebanyak 338, baik pidana maupun perdata. Hal ini meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya mencapai 88,25 persen.

Meskipun kinerja terus mengalami peningkatan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltara, Andreas Purwantyo Setiadi, yang ditemui setelah melakukan donor darah dalam peringatan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) di PN Tanjung Selor kelas 1 B, meminta agar Hakim terus meningkatkan kualitas dan martabat sebagai seorang hakim.

“Ya, kita ingin semua hakim ini memiliki integritas dan menjunjung tinggi martabat peradilan, ini adalah visi dan misi kita. Kita tekankan hal ini agar menjadi lebih baik dan maju lagi,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam rangka mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) karena kebutuhan darah yang sangat tinggi di Bulungan, pihaknya melakukan donor darah karena masih banyak kekurangan golongan darah O dan A.

Setidaknya, sekitar 150 orang dari PT, PTA, PN, dan Pengadilan Agama turut berpartisipasi dalam aksi donor darah ini.

“Ini melebihi ekspektasi kita, donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkapnya. (Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel