Follow kami di google berita

Bulog Siapkan Minyak Goreng dan Gula Berton-ton

A-News.id, Tarakan- Meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat saat bulan suci Ramadan telah dipersiapkan oleh Bulog Tarakan. Tahun ini, Bulog mempersiapkan minyak goreng dan gula karena kedua bahan pokok tersebut cenderung banyak digunakan masyarakat saat berpuasa.

“Puasa tahun ini kami menyediakan 40.000 liter minyak goreng dan 49 ton gula. Insha Allah Ramadan ini kami siap jika ada kebutuhan operasi passr dan pasar murah,” ungkap Kepala Cabang Perum Bulog Tarakan, Sri Budi Prasetyo.

Tak hanya gula dan minyak goreng, namun Bulog Tarakan juga menyediakan daging ayam dan sapi untuk kebutuhan lauk pauk masyarakat.

Budi menyatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi kenaikan harga ayam dan daging sapi. Sebab itu dalam hal ini pihaknya juga menyediakan daging kerbau sebagai option untuk memenuhi kebutuhan daging di masyarakat.

“Apabila nanti sudah terjadi pengurangan, maka dititik tertentu kami akan melakukan pemesanan kembali,” jelasnya.

Dalam hal ini lanjut Budi pihaknya memastikan ketersediaan pangan di Tarakan akan aman jelang ramadan. Untuk diketahui saat ini stok beras di Perum Bulog Tarakan mencapai angka 257 ton dan ditambah 2.500 ton beras yang masih dalam perjalanan.

“Biasanya masyarakat kita ini mengonsumsi 1.600 ton beras sebulan. Insha Allah cukup sampai Ramadan,” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel