Follow kami di google berita

Blangko KTP Kosong, Disdukcapil Sebut Terkendala Pengiriman

A-News.id, Tanjung Redeb – Masyarakat Berau yang hendak melakukan pengurusan Kartu Tanda Penduduk perlu bersabar. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Berau saat ini tengah kehabisan blangko, kekosongan ini sendiri akibat dari selisih pengiriman.

Kepala Disdukcapil Berau, David Pamuji mengatakan bahwa dalam sehari Dukcapil bisa mencetak kurang lebih 250 keping blangko, karena banyaknya pengajuan cetak oleh masyarakat.

“Selain bikin KTP baru, ada juga masyarakat yang KTPnya sudah rusak dan ingin memperbaiki,” Ujar David Pamuji Kepada Berau post, Senin(5/6).

Kekosongan keping blangko ini sejak pagi tadi, senin(5/6). Dan blangko saat ini masih dalam perjalanan di pengiriman.

“Ya mungkin terjadi keterlambatan pengiriman, ya namanya pengiriman gitu kadang on time kadang telat seperti ini,” tambahnya.

David menambahkan, bahwa di tahun 2023 ini setiap kali mengajukan keping blangko, ia hanya mendapatkan 2 ribu keping blangko dari pusat.

“Setiap kami mengajukan hanya dapat 2 ribu keping blangko saja, ya paling banyak 4 ribu itu pun hanya beberapa kali saja tidak lebih dari itu,” tambahnya.

Karena kekosongan ini pihaknya mengintruksikan staf untuk memberikan tulisan atau informasi kepada masyarakat bahwa saat ini keping blangko sedang kosong.

“Semoga kekosongan ini tidak berangsur lama, dan keping blangko bisa segera datang dan bisa di pergunakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Namun, ketika keping blangko itu sudah ada, pihaknya akan instruksikan kembali agar memberitahu kepada masyarakat bahwa keping blangko sudah tersedia kembali. (Adv/Poh).

Bagikan

Subscribe to Our Channel