Follow kami di google berita

KELUHAN MASYARAKAT TERKAIT AIR BERSIH, DPRD SAMARINDA MINTA PERUMDA BERI LAYANAN TERBAIK

ANews, Samarinda – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan air bersih Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda. Mendapatkan tanggapan dari anggota komisi IV DPRD Samarinda,Deni Hakim Anwar.

Deni menuturkan bahwa Perumdam yang merupakan penjual jasa dengan pelanggan, seharusnya pelanggan itu harus mendapatkan yang terbaik.

“Terutama fasilitas ataupun layanan yang diberikan harus sesuai dengan apa yang dibayarkan,” ungkapnya saat ditemui awak media. Minggu 2 Mei 2021.

Lanjutnya Deni menjelaskan bahwa memang ada beberapa daerah yang airnya mati, hingga airnya keruh. Namun dibalik itu semua masyarakat juga harus bisa mengetahui permasalahan apa yang dihadapi Perumdam Tirta Kencana.

Seperti beberapa waktu lalu, di sungai mahakam airnya terjadinya perubahan warna cokelat air akibat hujan deras dibagian ulu.

“Nah di satu sisi Perumdam membatasi, produksinya lantaran takut semua warna air akan berubah menjadi cokelat. Jadi masyarakat juga harus mengerti itu,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Bang Deni, menegaskan bahwa apapun itu alasannya seharusnya Perumdam Tirta Kencana memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya. Pasalnya di masa pandemi Covid – 19 dan juga di bulan ramadhan ini, masyarakat sangat bergantung sekali kepada tersedianya air bersih.

“Apapun alasannya seharusnya mereka memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya,” tegasnya

Politisi dari fraksi Gerindra tersebut berharap sepatutnya pihaknya melakukan fungsi controling apa yang menjadi permaslahan dari Perumdam Tirta Kencana, dan apa solusi yang bisa diberikan.

“Kita harapkan agar Perumdam meningkatkan mutu dan kerjanya ke depannya. Dan masyarakat sangat mengharapjan tidak ada mati lagi, karena air sumber utama bagi kehidupan,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel