Follow kami di google berita

GENSET TOWER BTS RUSAK, JARINGAN DI KAMPUNG KASAI TERGANGGU

ANEWS, Kasai – Beberapa hari terakhir sinyal yang ada di Kampung Kasai dan sekitarnya terganggu, pasalnya genset yang digunakan sebagai pembangkit listrik tower BTS (Base Transceiver Station) tersebut jebol, hal itu diungkapkan oleh Dodi seorang pegawai PT Mahaga, mitra Telkom saat diwawancarai ANews melalui telepon, Senin (1/02/2021).

Dodi membenarkan bahwa beberapa hari ini sinyal di Kampung Kasai terkendala, pasalnya genset yang biasa digunakan jebol dan sedang menunggu genset kiriman dari Tanjung Redeb.

“Gara-gara gensetnya jebol, untuk sementara kan masih pakai genset sewa soalnya gensetnya masih pengiriman, informasinya sudah dibaiki tapi jebol lagi,” ungkapnya.

Irfan Jaya salah satu warga kasai yang juga merupakan perangkat pendidikan di Kampung Kasai, mengungkapkan hal ini sangat merugikan masyarakat Kasai. Berbagai aktivitas terkendala salah satunya belajar daring.

“Tentu sangat mengecewakan, apalagi di masa pandemi seperti ini yang hampir semua kegiatan itu dilakukan via online contohnya sekolah, jika tak kunjung diperbaiki bagaimana para siswa bersekolah,” bebernya.

Lantas apakah tak ada genset cadangan yang dapat digunakan sementara, tentu persediaan harus ada mengingat segala hal dapat saja terjadi sewaktu-waktu guna mengantisipasi hal seperti ini tak terjadi lagi.

Dikonfirmasi ANews mengenai hal tersebut, Dodi mengutarakan bahwa genset tersebut ada dua unit. Namun unit satunya sedang mengalami kerusakan.

“Ada dua pak, tapi yang satunya juga lagi rusak nah yang biasa ini jebol, makanya kami menunggu kiriman dari Tanjung Redeb pak, secepatnya kami perbaiki pak, untuk keluhannya nanti saya sampaikan ke atasan saya,” tutupnya. (ms/anshori)

Bagikan

Subscribe to Our Channel