Disnakertrans Berau Beri Pelatihan Menjahit Batik Motif Berau kepada 30 Warga Long Lanuk dan Tumbit Dayak

A-News.id, Berau – Disnakertrans Kabupaten Berau melaksanakan Pelatihan Menjahit Batik Motif Berau, bekerjasama dengan  salah satu perusahaan kontraktor tambang, kepada 30 warga masyarakat lingkar tambang di Kampung Long Lanuk dan Kampung Tumbit Dayak.

Junaidi, Kadisnakertrans Berau, Jum’at, 1/10/2021, menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional sekaligus memberikan keterampilan kepada warga di lingkar tambang, Kampung Long Lanuk dan Tumbit Dayak.

Para peserta seusai pelatihan akan mendapatkan sertifikat, dan Kadisnaker Berau juga mengusulkan kepada pihak perusahaan supaya pada pelatihan-pelatihan menjahit kedepannya, perusahaan bisa memprogramkan pemberian mesin jahit kepada peserta pelatihan.

“Saya sudah usul untuk tahun depan supaya dapat diprogramkan peralatan mesin jahitnya, dan jenis pelatihan nya ditambah,” ujar Junaidi.

Menanggapi usulan kadisnaker tersebut, pihak manajemen perusahaan tersebut mengatakan untuk sementara sarpras belum diprogramkan, Jadi baru pelatihan saja.

Para peserta pelatihan menjahit ini juga mendapat piagam dari perusahaan. (Ke depan Disnakertrans Berau berharap agar jenis pelatihan-pelatihan lain ditambahkan dalam program perusahaan, sehingga akan lebih banyak warga yang mendapatkan keterampilan. (dit)

Bagikan