Kakaban Aquatic Dibuka Usai Porprov, Wajib Kenakan Pakaian Renang

Kolam Renang Kakaban Aquatic Berau (pict by tempatrenang.com)

A-News.id, Tanjung Redeb — Kolam renang Kakaban Aquatic akan dibuka kembali usai pelaksanaan Porprov Kaltim VII. Kolam renang yang menjadi andalan masyarakat Berau  tersebut sebelumnya tutup karena pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau mengalami peningkatan, sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat itu diterapkan.

Kolam renang yang ditutup sejak April tahun 2020 juga perlu perawatan, walau kasus konfirmasi covid-19 di Berau telah mengalami penurunan akan tetapi perlu waktu untuk melakukan perbaikan dan pembersihan kolam renang yang cukup besar, terlebih kolam tersebut akan digunakan untuk atlet latihan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (DisporaBerauHasmawi mengatakan, kolam kakaban aquatic akan digunakan untuk pertandingan Porprov, yaitu cabor Selam Kolam dan Renang Kolam.

“Kolam sudah kita kuras dan siap digunakan,” ujarnya.

Satu minggu usai pelaksanaan Porprov, dikatakan Hasmawi. Kolam akan dibuka untuk umum dengan tarif yang masih sama seperti sebelumnya. Selain itu, ada sedikit perubahan dalam aturan penggunaan kolam tersebut yaitu para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang.

“Ada perda baru, masyarakat wajib kenakan pakaian renang saat memasuki kolam, itu saja penambahannya,” bebernya.

Hasmawi menghimbau untuk masyarakat yang akan berkunjung ke kolam Kakaban Aquatic diharapkan tidak membawa makanan dari luar, karena pihaknya telah menyediakan kantin yang dikelola langsung oleh Dispora Berau. Walau terkadang masyarakat terlanjur membawa makanan dari luar, pihaknya akan izinkan pengunjung hanya dapat makan diluar wilayah kolam renang.

“Mereka bawa makanan dari luar kita tidak benarkan, walau terlanjur kita akan suruh makan diluar, takutnya dapat mengotori kolam,” jelasnya.

“Kita juga tidak izinkan para pedagang berjualan disekitaran parkir Kakaban Aquatic,” tandasnya. (yf)

Bagikan