Follow kami di google berita

Terima Aspirasi Soal Beasiswa, Biaya Kesehatan Gratis hingga Bedah Rumah

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Kabupaten Berau, Muhammad Ichsan Rapi, melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023 di Daerah Pemilihan (Dapil) I Tanjung Redeb, pekan lalu.

Dalam beberapa kunjungan serap aspirasi masyarakat ini, dia menerima aspirasi terkait bantuan biaya pendidikan, kesehatan gratis dan bedah rumah. Seperti saat reses di Jalan Kedaung, RT 09, Kelurahan Sei Bedungun, (7/7/2023).

Terkait pendidikan, pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini menyampaikan, pentingnya peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat. Karena itu, dia turut mensosialisasikan program bantuan pendidikan yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Berau, seperti Beasiswa Berau Cerdas untuk jenjang SMA sederajat dan mahasiswa.

“Kita tidak ingin ada yang putus sekolah karena terkendala biaya. Karena itu, kami sampaikan bahwa Pemkab Berau punya program Beasiswa Berau Cerdas. Bisa melalui jalur prestasi, atau tidak mampu (dengan keterangan tidak mampu),” bebernya.

Selain soal pendidikan, Iccang juga menerima aspirasi biaya kesehatan gratis, dan bedah rumah.

Dijelaskannya, terkait kesehatan, pemerintah pun telah memprogramkan BPJS Gratis bagi masyarakat tidak mampu. Karena itu, dia berharap kepada instansi terkait untuk mengakomodir masyarakat tidak mampu yang belum tersentuh program tersebut.

“Ini akan saya koordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Karena programnya sudah ada. Tinggal melihat apakah program ini betul-betul tepat sasaran,” jelas Sekretaris Komisi III DPRD Berau ini.

Begitu pun dengan aspirasi bedah rumah, legislator Partai Gerindra ini menyebut akan berkordinasi dengan Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan (Perkim) Kabupaten Berau terkait bantuan tersebut.

Bantuan bedah rumah ini kata dia merupakan salah satu aspirasinya dengan nama program Aladin (atap lantai dan dinding) plus MCK.

“Program ini tahun ini sudah berjalan. Saya minta masyarakat bisa melengkapi bersyarat untuk diajukan mendapatkan bantuan ini. Selama itu layak mendapatkan bantuan, kita upayakan,” jelasnya.

Terkait beberapa aspirasi itu, Iccang mengajak masyarakat untuk mengakses berbagai bantuan pemerintah, seperti beasiswa, biaya kesehatan, bantuan UMKM dan bedah rumah.

“Ada beberapa program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai wakil rakyat, tentunya sebisa mungkin aspirasi yang ada saya kawal,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel