GAYAM GAGAS LAYANAN PRIMA: PANDAWA DAN JEMPOL DILAN

ANEWS, Tanjung Redeb – Kelurahan Gayam memiliki produk layanan Prima yang sudah berjalan kurang lebih setahun melalui layanan PANDAWA, Pelayanan Administrasi via WA (Whatsapp) yang berbasis WA dimana sebagai yang memberikan solusi bagi para warga yang akan membutuhkan pelayanan administrasi Kelurahan Gayam secara cepat, dan JEMPOL DILAN, singkatan dari Jemput Bola Difabel dan Lansia via Whatsapp. Hal itu disampaikan Iskandar Zulkarnain, Lurah Gayam, Senin, 21/11.

Zulkarnain lebih lanjut menjelaskan manfaat dari layanan Pandawa, dimana warga cukup menyampaikan keinginannya untuk mengurus terkait administrasi di Kelurahan Gayam cukup melalui WA saja dan meng-upload data yang diperlukan juga lewat WA, dan kurang lebih dalam beberapa jam pihak kelurahan akan memberitahu bahwa berkas yang diminta sudah selesai dan mempersilahkan mengambil di kelurahan.

Sementara Layanan Jempol Dilan, menurut Zulkarnain, pihak kelurahan yang datang ke rumah penohon difabel dan lansia setelah mereka menginformasikan keinginan pelayanan melalui WA.

sumber foto: studi banding sambaliung

“Layanan Pandawa ini sudah sangat terkenal bagi warga Kelurahan Gayam,” ujar Lurah.

Selain itu, Kelurahan gayam juga menggagas ide pembentukan GAYAM RESCUE TEAM, yang merupakan relawan yang siap melaksanakan kegiatan bakti sosial di masyarakat. Gayam Rescue Team, terdiri dari puluhan relawan yang mengabdikan dirinya untuk membantu sesama warga yang memerlukan.

sumber foto: studi banding tanjung selor

Melihat keberhasilan layanan berbasis WA ini, beberapa pihak ada yang studi banding mendatangi Kelurahan Gayam seperti dari Tanjung Selor dan dari Kecamatan Sambaliung. (jul/nov)

 

Bagikan