Follow kami di google berita

Buka Kejuaraan PSTI, Support Pengembangan Sepak Takraw di Bumi Batiwakkal

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, sekaligus Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Berau, Muhammad Ichsan Rapi, membuka turnamen sepak takraw ditandai dengan tendangan pertama, di PJA Sport Center, Tanjung Redeb, Rabu (6/12/2023).

Turnamen yang diselenggarakan oleh PSTI Berau ini diikuti puluhan tim dari berbagai daerah di Berau.

Muhammad Ichsan Rapi menyampaikan, meski turnamen ini merupakan yang pertama kali sejak dirinya menahkodai PTSI, namun antusiasme peserta yang datang untuk berpartisipasi cukup besar.

“Saya ini kan baru menahkodai PTSI, ibaratnya saya ini masih baru, mau berkembang,” katanya, disambut tepuk tangan peserta yang ikut turnamen ini

Dikatakannya, turnamen ini merupakan upaya untuk mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga sepak takraw di Bumi Batiwakkal. Ia juga berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para pemain sepak takraw Berau untuk berprestasi dan meningkatkan kualitas permainan mereka.

“Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar pemain sepak takraw di Berau,” kata pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini.

Yang tak kalah penting, dirinya berharap, melalui turnamen sepak takraw ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk mengangkat potensi atlet sepak takraw di Berau.

“Alhamdulillah sekarang ini ada atlet PSTI mewakili Kaltim di pra PON. Begitu pun dengan pelatih, kita harap bisa berbicara tingkat provinsi,” jelasnya.

Iccang juga mengungkapkan bahwa PSTI Berau akan terus mendukung dan mengadakan berbagai kegiatan untuk memajukan olahraga sepak takraw di daerah ini.

“Saya harap ke depan sepak takraw Berau maju pesat dan kita akan berikan support anggaran,” ujarnya

Iccang juga menyebutkan, salah satu bentuk dukungan pengembangan olahraga sepak takraw, saat ini tengah dilakukan renovasi lapangan dan pengadaan peralatan.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat anggaran untuk merenovasi lapangan dan perlengkapan,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel