Follow kami di google berita

Durasi Hujan Panjang, BMKG Peringatkan Waspada

A-News.id  – Kondisi cuaca di Bumi Paguntaka ini mendapat peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pasalnya, saat ini Tarakan diguyur hujan dengan durasi yang cukup lama sehingga perlu diantisipasi oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berdomisili di kawasan perbukitan.

Kepala Kantor BMKG Tarakan, Muhammad Sulam Khilmi mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan informasi setiap hari kepada masyarakat melalui laporan cuaca di media sosial. Sehingga, masyarakat dapat membaca dan mengetahui informasi cuaca terkini.

“Kami sudah menyampaikan terkait kondisi cuaca saat ini, dan ini kami lakukan setiap hari. Biar masyarakat memahami kondisi cuaca setiap hari,” ungkap pria yang akrab disapa Khilmi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Khilmi bahwa saat ini Tarakan mengalami potensi hujan sedang hingga lebat dari pagi, siang hingga dini hari. Sehingga masyarakat yang beraktivitas diharapkan tetap menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari risiko cuaca saat ini.

“Waspada akan potensi hujan sedang hingga lebat, jadi masyarakat yang beraktivitas itu harus berhati-hati, terutama bagi yang tinggal dikawasan perbukitan,” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel