Follow kami di google berita

DINKES LAKSANAKAN BERBAGAI PERSIAPAN JELANG VAKSINASI COVID-19

ANews, Tanjung Redeb – Menyambut pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Berau melaksanakan berbagai persiapan baik dari ruangan maupun penyaluran ke berbagai puskesmas se-Kabupaten Berau.

“Yang jelas yang pertama kami sudah lagi mempersiapkan rencana distribusi untuk semua puskesmas juga berkoordinasi dengan Polres dan Polsek berkaitan dengan pengamanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi.

“Dan kita juga sedang mempersiapkan launching nya disini (Balai Mufakat, red) yang akan dihadiri oleh Bupati dan beberapa pejabat lain dan tenaga kesehatan,” tambahnya.

Terkait tahapan dan prosedur masih sama dengan yang dilaksanakan pada tahapan simulasi beberapa waktu lalu. Hanya saja, soal pemeriksaan kesehatan walaupun sudah dilaksanakan duluan, namun ujar Iswahyudi, saat hari H akan ditanya kembali soal kesehatan orang yang akan disuntik vaksin.

“Cuma ini mungkin hanya lebih sederhana, dan untuk pemeriksaan kesehatan akan diulang kembali untuk memastikan. Siapa tahu bisa jadi kemaren sehat wal afiat, namun kemudian flu dan sejenisnya,” ucap Iswahyudi.

“Yang memutuskan adalah dokter di meja 2, kalau dokter di meja 2 lolos untuk divaksin ya divaksin,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Instalasi Farmasi Berau, Nasikin menyampaikan, bahwa sudah ada sejumlah pihak puskesmas yang mengambil jatah vaksin di gudang penyimpanan khusus.

“Ini lagi berlangsung, sebenarnya sudah dari kemaren, akan tetapi karena belum ada koordinasi dengan polsek masing-masing di Kecamatan jadi hari ini (Rabu, 27/01/2021) baru dilaksaanakan pendistribusian,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di tahap pertama ini Berau kebagian sebanyak 4.000 dosis, seluruh vaksin tersebut akan diberikan kepada 1.895 tenaga medis dan 10 tokoh di Kabupaten Berau. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel