Follow kami di google berita

BUPATI HADIRI MUSRENBANG DI KECAMATAN TALISAYAN, INI PERENCANAAN YANG DIUTAMAKAN

ANEWS, Talisayan – Bupati Berau, Sri juniarsih menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Talisayan Tahun 2021 yang berlangsung di Balai Pertemuan Talisayan, Jum’at, (26/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh camat, dan kepala kampung dari berbagai desa, serta para tokoh masyarakat Talisayan.

Dari sekian banyaknya pengusulan yang diajukan kepala kampung kepada bupati, bupati akan memprioritaskan semua pengusulan yang diajukan terutama tempat pembuangan sampah yang masih berada di pinggiran jalan poros Talisayan.

“Saat ini kita berada dalam masa pandemi covid-19 yang tentu saja anggaran yang dipergunakan tidak seperti tahun sebelumnya, sehingga mungkin pada saat ini saya bersama bapak wakil bupati lebih memprioritaskan kepada kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat terutama dalam hal pendidikan, air dan listrik serta jalan,”jelas Sri Juniarsih saat diwawancari oleh tim Anews.

Mereka (bupati berau dan pihak yang terkait,red) berkomitmen Ketika Covid-19 sudah berlalu dan ekonomi Kembali pulih, yang menjadi usulan-usulan masyarakat Talisayan akan mereka coba untuk dipenuhi.

Di Kecamatan Talisayan dua potensi terbesar yaitu perkebunan dan perikanan akan tetap diprioritaskan karena  dua potensi tersebut adalah sumber daya alam yang sangat luar biasa.

“Dua-duanya akan menjadi prioritas yang mana yang dahulu kita bisa lakukan semuanya, akan tetapi bisa kita maksimalkan, tinggal masyarakat saja mereka mau dibimbing dan diarahkan serta mau bekerjasama dengan kami insyaAllah bisa,’’ungkapnya.

“Semua orang juga bisa mengetahui di masa covid-19 seperti ini terjadi banyak pergeseran-pergeseran anggaran, tentu saja ada yang menjadi prioritas dan ada yang perlu mungkin dipending terlebih dahulu, jadi yang akan menjadi prioritas adalah kebutuhan dasar masyarakat itu yang akan menjadi prioritas kami,”pungkasnya.

Semoga dalam pelaksanaan pembangunan kedepan ini dapat berjalan dengan lancar dan suskes walaupun dimasa yang serba sulit di masa pandemi covid-19, semoga masyarakat tabah dan bersabar, serta covid-19 dapat dituntaskan.(Daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel