Follow kami di google berita

BERAU BATAL JADI TUAN RUMAH POPDA XIV

Kantor Dispora Berau.

ANews, Tanjung Redeb – Dalam rapat soal penanganan covid-19 di Kabupaten Berau, Bupati Agus Tantomo menegaskan beberapa kesimpulan sebagai langkah penanganan penularan virus corona. Karena sejauh ini, angka peningkatan kasus masih saja banyak, walaupun beberapa peraturan sudah dibuat.

Satu diantara kesimpulan adalah, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIV (14) yang dijadwalkan berlangsung 28 Juli hingga 4 Agustus 2021 mendatang dipastikan batal digelar di Berau yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Berau batal jadi tuan rumah POPDA, alasannya adalah kita tidak siap karena masih situasi covid-19,” tegas Agus.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin mengaku, jika hal tersebut sudah jelas menjadi keputuskan oleh forum dalam rapat yang digelar di Kantor Bupati, Kamis (04/01/2021) siang hari tersebut. Kemudian akan diserahkan ke pemerintah provinsi Kalimantan Timur untuk menindaklanjutinya.

H. Amiruddin, Kadispora Berau

“Dalam waktu dekat kita akan membuat surat resmi yang ditandatangani oleh Bupati Berau, karena situasi kita semakin parah sekarang bahkan seperti di Bontang itu yang menjadi tuan rumah MTQ pun menunda kegiatannya,” ucapnya.

“Tergantung dari pemprov lagi apakah dia melanjutkan atau ada semacam menunjuk tuan rumah lainnya,” imbuhnya.

Lanjut Amiruddin, setelah surat edaran dibuat, barulah selanjutnya pihaknya akan menembuskan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menginstruksikan ke masing-masing pengurus cabang olahraga yang ada di Berau. Khususnya yang rencananya akan berlaga di POPDA XIV.

“Jadi fix tahun ini kita batal jadi tuan rumah, karena sudah menjadi keputusan dari tim covid-19 Kabupaten, Walaupun Dispora selaku penanggung jawab POPDA ini ya kami tidak bisa apa-apa karena itu sudah rekomendasi demi kemaslahatan orang banyak ya kan,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel