Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS 2021, Bupati Berau : 2791 Pelamar, Hanya 290 Yang Diterima

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau Sri Juniarsih meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung BKPP Kabupaten Berau pagi tadi, Selasa, 28 September 2021.

“Kita berharap yang mengikuti tes di Kabupaten Berau semuanya dapat hasil yang terbaik sehingga peluang menjadi PNS anak-anak Berau itu bisa terus kita akomodir, ” kata Sri Juniarsih saat diwawancarai awak media.

Sri Juniarsih juga mengatakan, ada sebanyak 2.791 pelamar dari seluruh daerah yang ingin mengikuti SKD di Berau namun dalam seleksi administrasi yang lolos hanya sekitar 2.470.

Untuk total formasi yang ada di Kabupaten Berau hanya sebanyak 290 formasi diantaranya ialah 244 formasi untuk tenaga kesehatan, 40 formasi untuk tenaga teknik, dan 6 formasi untuk penyandang disabilitas.

“Untuk tenaga kesehatan banyak karena, pandemi saat ini, jadi sangat dibutuhkan, ” kata Sri.

“Dari proses pelaksanaan ujian tadi cukup berjalan dengan baik dan sudah sesuai SOP, “katanya lagi.

Selain itu, Kepala BKPP Berau Muhammad Said juga ikut menambahkan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 saat ini dilaksanakan selama 16 hari kedepan.

“Untuk diberau sendiri selama 10 harinya ada sekitar 1872 orang yang menjalani Tes, jadi setiap hari itu dibagi 4 sesi, tiap 1 sesi itu 50 orang, jadi dalam 1 hari itu peserta berjumlah 200 orang, ” jelas Said.

Said juga meminta agar seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Terkait dengan adanya oknum insya Allah kami tidak akan tolerir sama sekali dan memang tidak ada yang seperti itu, ” pungkas Said. (yf)

 

 

Bagikan