Follow kami di google berita

PASANGAN RAGAM DIUMUMKAN MELALUI PARIPURNA SEBAGAI PASANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

ANews, Tanjung Redeb – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, menggelar rapat paripurna, dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2021-2024.

Tak hanya itu, rapat paripurna yang dihadiri oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, nomor urut 02 Sri Juniarsih-Gamalis tersebut, juga mengumumkan berakhirnya masa jabatan bupati Berau periode 2016-2021.

Serta, penandatangan nota kesepahaman (MoU) propemperda tahun 2021 antara pemerintah daerah dan DPRD Berau.

Ditemui usai rapat, Bupati Berau, Agus Tantomo mengatakan, kalau paripurna yang diselenggarakan oleh lembaga legislatif tersebut, merupakan suatu mekanisme prosedur yang harus dilalui.

“Ini agenda DPRD dan memang harus diagendakan, pemberhentian secara resmi masa jabatan Bupati yang lama dan pengumuman secara resmi,” ujarnya, Selasa (26/01/2021).

Di samping itu, Bupati Berau terpilih Sri Juniarsih, didampingi oleh Wakilnya Gamalis mengungkapkan, saat ini hanya tinggal menunggu jadwal pelantikan.

Dan ke depan, jelang pelantikan sendiri untuk giat khusus, pasangan pemenang di pilkada Berau 2020 ini, hanya akan menggelar secara kegiatan internal bersama tim dan anggota keluarga.

“Insya Allah pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” katanya kepada awak media

“Kegiatan kami masih akan bersama tim-tim, dan dari keluarga untuk sementara,” imbuhnya.

Sementara, Wakilnya Gamalis menyampaikan, kalau setelah pengumuman yang dibacakan di gedung DPRD kali ini, ialah sebagai titik awal dari kebersamaan pihak legislatif maupun eksekutif. Yang tentunya, juga untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Berau.

“Kami berdua mengucapkan syukur Alhamdulillah atas lancarnya acara tahapan-tahapan pilkada sampai dengan penetapan di KPU kemarin, dan hari ini dilanjutkan di DPRD Berau,” ucapnya.

“Kerjasama yang bagus kita harapkan tercipta di awal seperti ini,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel