Follow kami di google berita

Optimis Raih Sertifikat ISO 9001:2015

A-News.id, Tanjung Redeb — Perumda Air Minum Batiwakkal Berau gelar pelatihan ISO 9001:2015. Pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman menyatakan komitmennya untuk menjalankan standar pelayanan sesuai dengan ISO 9001:2015. Mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang sangat berpengaruh pada kualitas kehidupan kedepannya.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari, dimulai pada hari Rabu (7/6) hingga berakhir hari ini, Jumat (9/6/2023).

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pelayanan perumda ke masyarakat agar sesuai standar. Salah satunya meningkatkan kualitas SDM kita,” kata Saipul.

Perumda Air Minum Batiwakkal merupakan salah satu penyalur air bersih ke masyarakat di Kabupaten Berau. Tentu perumda ini menjadi prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan pokok warga Berau.

“Jika kira terstandarisasi dengan baik tentu ini akan meningkatkan kualitas pelayanan kita ke masyarakat,” ujarnya.

Berakhirnya pelatihan ini diharapkan Saipul, tenaga SDM Perumda Batiwakkal akan siap melaksanakan prosedur kerja sesuai standar ISO yang telah diakui secara internasional.

Saipul juga mengucap terima kasih kepada pihak pendamping atas dukungannya membantu Perumda Batiwakkal meningkatkan kinerja perusahaan, termasuk upaya meningkatkan kualitas SDM perumda.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Berau khususnya para pelanggan setia yang terus memberi masukan dan dukungan sehingga memacu kita untuk melakukan perbaikan terus menerus,” tukas Saipul.

Sementara itu, Zulherbi, yang bertindak selaku pendamping memberikan apresiasi kepada manajemen Perumda Batiwakkal, karena dengan adanya upaya ini akan menjadi gambaran bahwa perusahaan ini memiliki visi misi yang maju.

“Apa yang dilakukan oleh manajemen Perumda ini menggambarkan manajemen perusahaan yang visioner dan tidak banyak perusahaan seperti ini,” ucap Zulherbi.

Menurut Zulherbi setelah pelatihan ini dan melihat SOP yang dimiliki oleh Perumda Batiwakkal, dirinya optimis dalam 3 hingga 4 bulan kedepan Perumda sudah siap untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.

“Saya optimis perumda batiwakkal bisa mendapatkan sertifikasi ini,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel