Follow kami di google berita

Semester Pertama Baru Terealisasi 1.500 SR

A-News.id, Tanjung Redeb – Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal hingga Juni baru merealisasikan 1.500 Sambungan Rumah (SR) dari target 4.000 SR tahun ini.

Direktur Perumda Air minum Batiwakkal, Saipul Rahman membenarkan bahwa target sambungan rumah tahun ini sebanyak 4.000.

”Sampai dengan Juni kemarin, kita baru sekitar 1.500 SR. Meskipun target kita sampai dengan akhir tahun 4.000 sambungan. Jadi memang masih dibawah target,” ucapnya.

Namun lanjut Saipul, pihaknya masih memiliki waktu mengejar target tersebut di semester kedua.

Saipul Rahman mengatakan, untuk penyambungan baru tahun 2023 ini, tidak fokus pada satu titik. Tetapi di berbagai titik terutama di wilayah perkotaan dan kecamatan terdekat, seperti Sambaliung Sambaliung. Khusunya untuk daerah perumahan dikarenakan besar permintaan.

Ia mengatakan, kendala yang sedang terjadi ialah keterbatasan jaringan distribusi. Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Dikatakan Saipul, Dinas PUPR telah menganggarkan sekitar Rp 5 miliar yang disediakan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Anggaran itu nantinya akan dimaksimalkan untuk memperluas cakupan layanan dengan menambah pipa jaringan distribusi untuk memudahkan lokasi-lokasi yang belum terjangkau.

”Kita koordinasikan dengan Dinas PUPR. Ada dana sekitar 5 miliar rupiah yang disediakan dalam ABT yang InsyaAllah kita maksimalkan itu,” tutupnya. (SRK)

Bagikan

Subscribe to Our Channel