Follow kami di google berita

Bupati Berau Tekankan Pentingnya Pendampingan dan Pembinaan dalam Seminar

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih menekankan pentingnya pendampingan dan pembinaan dalam kegiatan seminar dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Gerakan Sekolah Menyenangkan. Seminar tersebut diadakan pada Rabu (30/8/2023) di Ballroom Tokyo Bumi Segah Hotel.

Sri Juniarsih mengatakan kepada Dinas Pendidikan bahwa kegiatan seminar bukan hanya sekadar seminar belaka, tetapi juga harus disertai dengan pendampingan dan pembinaan yang berkesinambungan bagi para guru. Ia menyatakan bahwa hanya dengan mengikuti seminar sekali saja, guru-guru tidak akan mampu menerapkan apa yang mereka pelajari.

“Oleh karena itu, pendidikan yang memadai sangatlah penting,” katanya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga mengimbau Dinas Pendidikan untuk mengadakan kegiatan seminar serupa agar guru-guru dari berbagai komunitas, termasuk Guru SD, SMP, dan Guru PAUD agar terlibat. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi.

Sebagai pemerintah daerah, Sri Juniarsih menyatakan bahwa mereka memiliki program khusus untuk meningkatkan sumber daya manusia dan hal ini harus dilaksanakan.

“Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan berbudi luhur,” jelasnya.

Sri Juniarsih juga menekankan bahwa semua ini tidak akan terwujud tanpa kerja sama yang baik antara semua pihak terkait. Ia mengajak pemangku kepentingan dan pihak CSR untuk tidak hanya melaksanakan kegiatan semacam ini sekali saja, tetapi juga mencari tempat yang lebih menyenangkan dan menghargai para guru.

Selanjutnya, Sri Juniarsih meminta adanya pelatihan-pelatihan yang berkelanjutan. Hal ini juga berlaku bagi Dinas Pendidikan agar para guru dari tingkat PAUD, SD, dan SMP dapat menerima pelatihan yang sesuai. Sri Juniarsih menyadari bahwa masa usia 0 hingga 6 tahun adalah masa yang tidak bisa diulang, oleh karena itu penting untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak.

Sri Juniarsih berharap agar para pahlawan pendidikan dapat memberikan komunikasi yang baik kepada anak-anak.

“Komunikasi yang baik adalah kunci untuk menciptakan gerakan belajar yang menyenangkan bagi anak-anak,”tandasnya. (Adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel