Jembatan Sambaliung Belum Bisa Diperbaiki, PPK Sebut Tunggu LCT Siap

A-News.id, Tanjung Redeb – Kejelasan kapan waktu penutupan jembatan Sambaliung hingga saat ini masih buram. Padahal, berdasarkan surat pemberitahuan pelaksanaan perbaikan Jembatan Sambaliung nomor 632/2908/BM-KASI JBT yang dikeluarkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur, menyatakan jembatan tersebut akan mulai ditutup pada Kamis (1/12) lalu.

PPK Perbaikan Jembatan Sambaliung I Nyoman S mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-Pera) Kaltim sudah siap untuk melakukan penutupan Jembatan Sambaliung.

“Sepenuhnya kita dari DPUPR Kaltim sudah sangat siap, mulai dari material hingga rangka jembatan juga sudah ada,” ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa sesuai dengan tugasnya sebagai PKK untuk dilapangan semua pengerjaan sudah sangat siap.

“Kita tidak bisa berbica banyak untuk hal ini, namun kita tegaskan bahwa pihak kami sudah siap untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.

Diakuinya, saat ini tinggal menunggu Pemkab Berau, terkait penggunaan LCT untuk penyeberangan alternatif. Menurutnya, jika LCT sudah ada, maka jembatan akan segera dilakukan penutupan.

“Iya, kami tinggal nunggu LCT saja. LCTnya belum ada. Jadi tidak bisa ditutup,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan