Follow kami di google berita

Parkir Liar Dikeluhkan, Satlantas Polres Berau Bakal Beri Sanksi Tilang

A-News.id, Tanjung Redeb – Maraknya kendaraan yang parkir liar hingga memakan badan jalan di Kawasan Jalan H Isa I, dikeluhkan. Tak jarang, parkir liar tersebut, membuat akses masuk ke Jembatan Sambaliung semakin sempit.

Amir salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, kondisi jalan tersebut semakin sempit.

Terlebih lagi, parkir kendaraan itu memakan dua sisi badan jalan. Yang menyisakan hanya bagian tengah jalan.

“Kalau lebar jalan itu 5 meter, mungkin yang tersisa itu cuman 2 meter saja. Cukup hanya untuk satu mobil,” katanya.

Dirinya pun mengharapkan agar kendaraan-kendaraan itu bisa ditertibkan. Atau bahkan, bisa diarahkan untuk parkir satu arah. Sehingga, badan jalan tidak menjadi sempit.

“Kalau bisa satu sisi saja. Kalau mau parkir, di sisi kiri saja. Jangan sampai ke tengah-tengah,” ucapnya.

Keluhan itupun mendapat respon dari Kasat Lantas Polres Berau, AKP Edo Damara Yudha. Dirinya mengatakan, bahwa sudah ada tindakan yang diberikan kepada pemilik kendaraan yang parkir liar di badan jalan tersebut.

“Kami sudah memberikan teguran,” ujarnya.

Kendati demikian, jika teguran yang diberikan tetap tidak diindahkan, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

“Kalau tidak dihiraukan, ya bisa saja disanksi,” katanya.

Dirinya menyebut, sanksi tilang bisa saja diterapkan dan berikan kepada para pemilik kendaraan yang dengan sengaja memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut.

“Bisa ditilang kalau masih seperti itu,” tegasnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa kepedulian masyarakat juga sangat perlu ditonjolkan. Mengingat, potensi bahaya bisa saja muncul dampak dari adanya parkir liar tersebut.

“Perlu adanya sikap tanggang rasa. Saling menghargai antar pengguna jalan. Jangan sampai perbuatan kita menjadi masalah untuk orang lain,” tukasnya. (YF)

Bagikan

Subscribe to Our Channel