Follow kami di google berita

Belum Ada Jaringan Pipa, Saipul : Silahkan Mendaftar Data Akan Kita Evaluasi

A-News.id, Tanjung Redeb — Perumda Air Minum Batiwakkal menghimbau masyarakat yang ingin menjadi pelanggan PDAM dapat mengajukan permohonan ke kantor Perumda Batiwakkal yang berada di Jalan Sultan Agung Km 5, Tanjung Redeb.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengatakan, meminta masyarakat memberikan informasi apabila di daerahnya belum dilewati jaringan pipa PDAM, hal ini bertujuan agar perluasan cakupan distribusi air bersih dapat dipenuhi untuk masyarakat Berau.

“Salah satu misi yang Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yakni menjamin tersedianya sarana dan prasarana air bersih agar dapat memperluas cakupan pelayanan yang tersebar di Perkotaan maupun Perdesaan,” ujar Saipul.

Dikatakannya, ada sekitar 3 lokasi yang telah diajukan masyarakat yakni di Kelurahan Rinding, Gunung Tabur dan Sambaliung. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa data yang diajukan akan diolah untuk menentukan lokasi mana yang menjadi prioritas.

“Bisa diajukan ke bagian pelayanan. Datanya kami olah dulu untuk menentukan prioritas,” bebernya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi keluhan masyarakat karena belum tersedianya jaringan pipa, salah satunya di Gang Mantaruning Kelurahan Gunung Tabur.

“Dalam kesempatan ini masyarakat menyampaikan keluhan kepada Direktur Perumda Batiwakkal Berau karena belum tersedianya akses jaringan pipa untuk penyaluran air bersih. Untuk sementara ini masyarakat masih mengandalkan sumber air hujan dan air sungai,” katanya.

Pihaknya melakukan pendataan dan pemetaan calon pelanggan yang mengajukan sambungan baru. Menurutnya, jika potensi pelanggan dapat menutupi biaya pembangunan jaringan pipa maka pemasangan akan segera dilakukan dengan anggaran dari Perumda Batiwakkal.

“Namun jika anggarannya terlalu besar dibandingkan kemungkinan potensi pelanggan maka akan diusulkan ke Dinas PUPR Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Untuk informasi bagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan sambungan rumah baru dan masih perlu jaringan pipa, agar dapat  menyampaikan hal ini kepada Ketua RT masing-masing serta didaftarkan secara kolektif. Masyarakat juga dapat menghubungi bagian pelayanan di 0813-4632-0101 atau 0813-5260-3900 sehingga bisa ditangani lebih cepat. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel