Follow kami di google berita

Masalah Infrastruktur Jalan, PR Menanti Bulungan di Usia Ke-63 dan Kota Tanjung Selor Ke-233

A-News.Id,Tanjung Selor – Pembangunan Infrastruktur jalan masih jadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Pada 12 Oktober mendatang Bulungan akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 dan Hut Tanjung Selor ke-233. Ada banyak catatan yang menanti pemerintah daerah dalam membangun bumi Tenguyun.

Terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan penghubung antara kecamatan , yang kerap dikeluhkan masyarakat karena pembangunan tidak maksimal.

Bupati Bulungan,Syarwani usai mengikuti Rapat Paripurna HUT Bulungan mengakui, ada banyak pekerjaan rumah (PR) bagi pemda Bulungan. Terutama infrastruktur jalan yang menjadi PR besar.

kebutuhan dasar diantaranya, infrastruktur jembatan di 3 Kecamatan yang ada dihulu sungai Kayan menuju ke Tanjung Selor.

“Hingga kini, ini kan masih menjadi kendala bagi masyarakat yang berada di kecamatan dan menjadi atensi pemda,” ungkapnya kepada A-News.Id.

Selain jalan DiKecamatan, lanjut dia ada pula pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan, salah satunya penanganan poros jalan Salimbatu sepanjang 12 kilometer yang belum bisa terselesaikan pada tahun 2023.

“Untuk ini jalan Salimbatu ini kita lakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Kemudian, ada jalan lingkungan juga masih menjadi perhatian. Disusul dengan pemenuhan kebutuhan air bersih, layanan kesehatan yang menjadi atensi oleh pemerintah terutama daerah terpencil yang diluar jangkauan.

Diperingatan HUT Bulungan, lanjut dia kekompakan antara sesama sangat perlu dilakukan.

“Kita tinggalkan segala bentuk hal-hal yang tidak produktif. Sebab itu hanya memecah belah semuanya, jika kita semangat tenguyun, senguyun, guyub dan kompak bersama-sama ini akan jadi pondasi kekuatan yang menjadi modal dalam membangun Kabupaten Bulungan,” sebutnya.

Kemudian, dia berharap memajukan Bulungan,tidak hanya tugas pemerintah namun tugas bersama dalam menciptakan kemajuan bersama dan kesejahteraan.

Lebih lanjut Syarwani, juga ingatkan setidaknya ada 5 misi serta 15 program prioritas pembangunan yang harus dijalankan oleh pihaknya.

“Semuanya ini berdasarkan komitmen kita bersama dalam mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dalam program dan tujuan utama pembangunan daerah Bulungan,” harapnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel