KLASTER NAKES TAMBAH DAFTAR KASUS POSITIF COVID-19 DI BERAU

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Drs. H. Iswahyudi, Apt., M.Kes. (sumber foto https://swarakaltim.com/)

ANews, Tanjung Redeb – Dinas Kesehatan Berau, merilis kembiali perkembangan terkait kasus positif covid-19, Senin (30/11/2020).

Untuk rilis kali ini juga, diketahui timbul transmisi lokal yang menyebabkan klaster baru dari tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi dalam rilisnya menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel terdapat tambahan 9 (sembilan) pasien positif covid-19, dengan 6 (enam) diantaranya merupakan Klaster Tenaga Kesehatan.

“Adapun inisial dari klaster Nakes positif covid-19 yang pertama, Ny.DED (38) warga Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal, selanjutnya Tn.RMS (38) dan Ny.LR (39) warga Teluk Bayur,” sebutnya.

Lebih lanjut, ada Ny.RA (44), warga Tanjung Redeb, An.MAR (15) dan Ny.DKS (42) warga Sambaliung.

“Selain klaster Nakes, penambahan juga terjadi dari Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina dengan inisial Tn.NHD (27) dan dua pelaku perjalanan   Tn.EV (47) dan Tn.SP (29) warga Tanjung Redeb seorang karyawan swasta,” kata Iswahyudi.

Selain tambahan kasus positif tersebut, Dinkes Berau juga merilis adanya 6 (enam) pasien covid-19 yang dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

“Dengan demikian saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 493 kasus dan 44 kasus masih menjalani perawatan berdasarkan penularan covid-19 yang masih terjadi diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau tetap waspada,” pungkasnya.(myk)

Bagikan