Follow kami di google berita

Bupati Harap Rute Berau – Yogyakarta Dibuka

A-News.id, Tanjung Redeb – Pesawat Batik Air jenis Air Bus A320 kembali beroperasi di Bandar Udara BLU IPNU Kelas I Kalimarau, Rabu (6/9/2023).

Meski sempat stop beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini penerbangan pesawat Batik Air rute Jakarta – Berau PP dan Surabaya – Berau PP resmi kembali beroperasi di Bandara Kalimarau.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengungkapkan ras syukur karena maskapai dari anak perusahaan Lion Group tersebut yakni Batik Air kembali landing di Bumi Batiwakkal.

Dengan penumpang yang cukup banyak, Bupati merasa hal ini dapat menjadi langkah awal agar kedepannya perputaran ekonomi dari sektor pariwisata dan lainnya lebih meningkat.

”Dengan penumpang yang cukup banyak. Ini sebuah harapan dan langkah awal yang sangat luar biasa,” katanya.

Selain itu, Sri mengutarakan mimpi besarnya dengan melihat penduduk yang ada di Kabupaten Berau sangat banyak, termasuk pendatang dari Pulau Jawa dan Sulawesi, tentunya menjadi potensi rute-rute lainnya dapat dibuka.

“Saya melihat juga ada potensi penerbangan ke Makassar atau Jogyakarta, semoga ini bisa dibuka, karena mahasiswa asal Berau banyak sekolah ke sana,”katanya.

Lebih lanjut, peluang travel umroh pada masa mendatang dapat menggunakan maskapai Batik Air, hal ini tentunya dapat memenuhi syarat penumpang yang dibutuhkan.

“Misalnya kalaupun itu bisa dilakukan realisasi kerja sama. Berarti calon jemaah haji dari Berau ke Jakarta tidak lagi naik pesawat ATR tapi pesawat Boeing,” ungkapnya.

“Kemudian kami masih mengusulkan buka penerbangan ke Samarinda dan Balikpapan. Tapi ini tidak bisa direncanakan langsung. Karena Batik Air ada transit ke Balikpapan. Jadi ada regulasi yang harus dilewati,”tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel