Follow kami di google berita

Kasus Covid 19 Di Samarinda Telah Turun, Novi Marinda Putri Minta UMKM Dan Sektor Pariwisata Dimaksimal

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri mendorong pemerintah kota (pemkot) Samarinda untuk segera memaksimalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Guna memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid 19 harus segera di manfaatkan dengan optimal. Terutama sektor pariwisata.

Pasalnya, selama pandemi Covid 19 lokasi pariwisata dan rekreasi keluarga di tutup, dengan alasan mengurangi kerumh masyarakat agar dapat menekan angka Kasus Covid.

“Kalau lokasi pariwisata di buka, UMKM pasti dapat inbasnya, ekonomi daerah pasti segera pulih dintengah pandemi ini” ungkap Novi saat dihubungi melalui sambungan seluler. Selasa (26/10/2021).

Wanita yang kerap disapa Novi itu menjelaskan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan memberikan dampak langsung terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

setidaknya 97 persen lapangan kerja di Indonesia berada di sektor UMKM, dan 70 persen dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif adalah UMKM.

“Pariwisata dan ekonomi kreatif bagaikan dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Mereka saling memberikan dampak. Terutama para pelaku ekonomi kreatif” ujarnya.

Kendati itu, politisi dari fraksi PAN berharap masyarakat bisa tetap terhadap protokol Kesehatan (prokes) agar pemanfaat UMKM serta pariwisata tetap berjalan.

pemanfaatan UMKM dan pariwisata harus tetap mengutamakan kodisi daerah yang tengah berjuang melawan pandemi Covid 19 ini ” masyarakat juga harus tetap taat prokes agar sama sama memulihkan ekonomi” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel