Follow kami di google berita

Meskipun Covid-19 Melandai, Boleh Tidaknya Merayakan Libur Akhir Tahun, BPBD Masih Tunggu Instruksi Pusat

Thamrin, S. Sos - Kepala BPBD Berau

A-News.id, Berau – Mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kerumunan masyarakat yang merayakan liburan di akhir tahun, termasuk  masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru yang akan datang, Kepala BPBD Berau, Thamrin, Selasa 26/10/2021 mengatakan akan  melihat perkembangannya, kalau memang tetap melandai,dan ternyata terus melandai, vaksinasi sudah mulai meningkat dan level kita turun, dan ada informasi dari pusat diberi kesempatan boleh yang mau merayakan natal dan tahun baru, maka bisa diberikan.

Tapi perjalanan ke luar daerah masih berat, terang Thamrin, karena saat ini juga masih ada arahan dari pusat itu malah, kemarin liburan maulid saja digeser, berarti kan kita masih dibatasi, terkecuali yag ada urusan dinas atau urgent, keluarga sakit atau meninggal.

“Kita masih evaluasi, mudah-mudahan aja turun, kalau misalnya nanti tinggal 10, atau 5, ya bisa aja, tapi tetap saja kita terapkan protokol ksehatan, pakai masker dan lainnya, sambil menunggu instruksi dari pusat,” tuturnya.

Pihaknya juga tidak mau ambil resiko jika pemerintah pusat menginstruksikan pembatasan dan melarang merayakan liburan di akhir tahun nanti.

“Karena kita tak berani juga walaupun sudah melandai dan dari pusat masih mewanti-wanti kita, kita ikuti, kita tidak mau ambil resiko,” imbuhnya.

Seperti di ketahui situasi Covid-19 di Kabupaten Berau sudah melandai dan zonanya sudah di Kuning, bahkan beberapa kecamatan sudah Hijau, namun level PPKM masih di Level 3. Kemungkinan pada saat pengumumna berikutnya, kalau kasus covid-19 melandai terus, Berau bisa turn ke Level 2. (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel