Follow kami di google berita

Manfaatkan Momen Tarawih, BIN Kaltim Gelar Suntik Vaksin Kepada Jemaah Masjid

A-News.id, Tanjung Redeb – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur gelar serbuan vaksinasi massal, kepada jemaah salat tarawih di Masjid Besar Rayatul Ikhlas, Jalan Pulau Derawan, Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mempermudah para jemaah baik yang akan melaksanakan mudik, dengan memperoleh vaksinasi ataupun yang hanya sekadar melengkapi suntik vaksinnya.

Dalam kegiatan ini BIN menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin. Dengan peruntukkan mulai dari dosis satu, dua hingga booster. Bekerjasama dengan Kodim 0902/Bru sebagai tenaga vaksinator. Jemaah yang hadir pun menyambut antusias pelaksanaan vaksinasi tersebut, bahkan diantara peserta vaksin ada pengendara yang juga kebetulan melintas di depan masjid.

Pengurus Masjid Rayatul Ikhlas, Yudha Budi Sentosa mengapresiasi giat yang dilaksanakan oleh Binda itu. Ia mengaku, kalau pelaksanaan vaksin dengan sasaran jemaah, sangat membantu, apalagi bagi yang belum pernah memperoleh vaksin.

“Kami sangat menyambut baik sekali vaksinasi yang digelar oleh Binda bersama dengan Kodim 0902/Bru ini,” ungkapnya, saat diwawancarai usai salat tarawih.

“Tentunya kami juga sangat berterima kasih, dan sangat berharap pelaksaan ini kembali dilakukan,” tambahnya.

Dengan pelaksanaan masjid sebagai sentral pemberian vaksinasi. Membuat warga mengaku cukup senang, sebab warga mengaku, dirinya tidak mesti harus jauh-jauh lagi mencari tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Kita tidak mesti repot lagi mencari informasi dimana tempat pelaksanaan vaksinasi, karena programnya sekarang telah ada di masjid,” katanya Achmad.

Achmad Rijal juga menjelaskan dan berharap, Covid-19 dapat hilang sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali normal seperti biasa.

“Yang kita harapkan bersama covid-19 dapat segera hilang,” tutupnya.

Sekedar informasi, diketahui Badan Intelijen Negara (BIN) menargetkan 25 juta dosis vaksin covid-19 dapat disuntikan kepada masyarakat di tahun 2022 ini. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel