Follow kami di google berita

Gandeng BNK Berau, Rutan Tanjung Redeb Tes Urine Warga Binaan dan Petugas

A-News.id, Tanjung Redeb — Dalam rangka menindak lanjuti intruksi Presiden tentang rencana aksi Nasional P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba). Tim Satops Patnal (Satuan Petugas Operasi Kepatuhan Internal) Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb menggandeng BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Berau melaksanakan tes urine kepada seluruh Jajaran Petugas Rutan Tanjung Redeb dan WBP (Warga Binaan Pemasrakatan). Kegiatan tersebut berlangsung di klinik Rutan Tanjung Redeb,Rabu (8/6/2022).

Giat ini selaras dengan tujuan Kemenkumham RI (Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia) dan DirjenPAS (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan) utnuk mengoptimalkan pelayanan dan mewujudkan P4GN.

Personil BNK Kabupaten Berau, Ahmad Fakhrurrozi menjelaskan bahwa hadirnya BNK di Rutan Tanjung Redeb mendukung program P4GN Kemenkumham RI dan DirjenPAS di Rutan Tanjung Redeb.

“Kami sangat mendukung Program P4GN diwujudkan disini (Rutan Tanjung Redeb).”, Ucap Ahmad.

“Dari giat ini pun, sinergi antara personil kami (BNK Berau) Dan Rutan Tanjung Redeb semakin baik.”, Tutur personil BNK tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB, Puang Dirham yang hadir dalam giat ini menegaskan perang terhadap Narkoba.

“Jangan ada yang bermain dengan benda haram tersebut.”, Tegas Puang.

“Saya nyatakan kita perang melawan narkoba. Bagi yang bermain-main dengan benda tersebut, kalian tau konsekwensinya dan akan saya tindak tegas.”, Tutur Kepala Rutan Tanjung Redeb kepada Personil dan WBP Rutan Tanjung Redeb.

Diakhir kegiatan Ahmad Fakhrurrozi mewakili BNK Kabupaten Berau bersama Kepala Rutan, Puang Dirham mengungkapkan hasil dari tes urine baik dari Petugas maupun WBP bahwa seluruhnya Negatif. Personil BNK Berau Tersebut menerangkan bahwa pelaksanaan Tes Urine ini akan rutin terlaksana kedepannya guna teriptanya lingkungan yang bersih dan terbebas dari peredaran Narkoba. (Nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel