Follow kami di google berita

Bupati Berau Lantik Pengurus FKDM, Cegah Dini Kerawanan Konflik Sosial

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih, melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten dan FKDM Kecamatan se-Kabupaten Berau periode 2023-2028 di ruang RPJMD Bapelitbang Berau, Senin (21/10/2023) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap jajaran FKDM yang telah dilantik. Ia berharap, para pengurus FKDM dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan wilayah dan meningkatkan kewaspadaan anggota dalam mendeteksi potensi gangguan kamttibmas secara terarah, terkoordinasi dan berkesinambungan.

Bupati juga mengharapkan kepada para pengurus FKDM untuk senantiasa menjalin kerja sama yang intensif dengan seluruh perangkat terkait, agar sinergitas tersebut dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan kebijakan di bidang kewaspadaan dini di daerah.

“Saya meyakini, 11 orang pengurus FKDM Kabupaten Berau dan 117 FKDM Kecamatan yang hari ini dilantik adalah sosok pilihan. Saudara sekalian adalah tokoh-tokoh berpengaruh yang memahami keadaan wilayah masing-masing. Dengan latar belakang dan pengalaman yang saudara miliki, saya berharap, saudara sekalian dapat membantu kerja pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan dini,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Pada kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih juga mengingatkan para pengurus FKDM untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, karena tugas yang diemban cukup berat dan membutuhkan kesiapan pengetahuan, fisik, dan mental.

“Semoga dapat memberikan dampak yang positif bagi kondusivitas daerah untuk kemajuan Kabupaten Berau tercinta,” tandas  Sri Juniarsih. (Adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel