Follow kami di google berita

KABAR DUKA, MANTAN GUBERNUR KALTIM YURNALIS NGAYOH MENINGGAL DUNIA

ANews, Samarinda – Kabar duka mengejutkan warga Kalimantan Timur. Mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh meninggal dunia di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 04.30.

“Kaltim kembali kehilangan putra terbaiknya, bapak Drs. Yurnalis Ngayoh Gubernur Kaltim 2006-2008. Putra kelahiran Barong Tongkok ini dikenal pamong yang sabar, santun dan bijak. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisinya. Aamiin,” kata Rusmadi mantan Sekdaprov Kaltim dalam akun pribadi Facebook pribadinya.

Penulis buku “Obor dari Tanah Hulu” dan “Tapak-tapak Pengabdian” bertajuk Membangun Martabat dan Kesejahteraan Rakyat Kaltim ini telah lama sakit. Sejak Juli 2019, Ngayoh terbaring dirawat di rumah sakit.

Suami dari almarhumah Helena Nontje sangat dihormati oleh masyarakat suku Dayak Kaltim. Sosok yang sederhana dan santun membuatnya dikenang oleh masyarakat pedalaman suku Dayak dan menjadi tempat mengadu permasalahan.

Ngayoh juga dikenal orang yang religius. Ia selalu aktif ibadah di gereja dan turut memperhatikan perkembangan kegiatan gereja.

“Turut berduka cita kepada almarhum Bapak Gubernur Yurnalis Ngayoh. Kesan saya, beliau pejabat karir dari bawah. PNS. Perjuangan beliau luar biasa. Jabatan terakhir Gubernur yang mengakomodir semua golongan semua agama,” jelas Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Prabowo. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel