Tim Sepak Bola Berau Masuk Final di Porprov, Jakariya Harap Bisa Lahirkan Bibit Atlet

A-News.id, Teluk Bayur – Kemenangan tim sepak bola Berau pada pekan olahraga provinsi (porprov) ke-7 Kalimantan Timur menjadikan tambahan torehan prestasi untuk Bumi Batiwakkal di dunia persepak bolaan. Hal tersebut juga diakui oleh manajer tim, Jakariya, Minggu (4/12/2022).

Pria yang merupakan penanggung jawab kesebelasan tuan rumah tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja semua pihak khususnya pelatih dan official yang sudah bersusah payah dalam melatih anak-anak dalam menghadapi pertandingan melawan 9 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

Menurut pria kelahiran Teluk Bayur itu, hasil usaha pengurus tim sepak bola terlihat saat kesebelasan berhasil melangkah demi selangkah sampai pada akhirnya menginjak babak final. Yang nantinya akan kembali melawan juara bertahan Kutai Kartanegara.

Tentu saja, kekalahan pada babak penyisihan sebelumnya menjadi pelajaran untuk tidak diulangi saat melawan Kukar di partai final. Menurut Jaka, perkembangan permainan pemain sudah lebih jauh berkembang yang akan menjadi bekal dalam mempersiapkan pertandingan merebut juara umum.

“Kita lebih tenang saja, pemulihan pemain kita utamakan agar staminanya kembali sehingganya bisa mengatur ritme permainan,” katanya seusai melihat pertandingan babak semi final melawan Kabupaten Paser.

Persiapan menghadapi final tentu saja ujar Jaka, pola permainan harus tetap dijaga yang sebisa mungkin tidak berantakan saat di lapangan. Para pemain juga diminta agar lebih banyak mengatur jam istirahat serta latihan, mengingat jadwal pertandingan final yang sangat mepet.

Ia berharap dalam partai final suportivitas antar kesebelasan tetap dijaga agar pertandingan tetap berjalan secara profesional dan bersih. Dengan hasil akhir yang ingin dicapai adalah mengundang animo masyarakat Bumi Batiwakkal dalam dunia sepak bola.

“Kita harus juara, agar kita bisa membuktikan bahwa Berau juga bisa berbuat untuk persepakbolaan ke depannya, khususnya Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur pada umumnya,” harap Jakariya.

“Alhamdulillah apalagi kalau bisa juara umum, ini merupakan sejarah baru bagi kita masuk final dalam porprov, yang kita harapkan melalui ajang pertandingan ini kita bisa melahirkan bibit unggul untuk atlet sepak bola daerah dan cita-cita kita adalah mewujudkan klub sepak bola sendiri untuk berlaga di liga,” tandasnya. (mik)

Bagikan