Hanguskan 2 Rumah, Total Kerugian Diperkirakan Capai Rp 1 milyar

A-News.id, Tanjung Redeb — Musibah kebakaran di Jalan Raja Alam 1 Gang Jambu, Kecamatan Tanjung Redeb hanguskan 2 rumah. Kebakaran terjadi sekitar pukul ± 17.30 wita.

Kerusakan parah rumah permanen dan semi permanen tersebut diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 1 milyar.

Hal itu dikatakan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat. Dikatakannya, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran posko Tanjung Redeb dan 1 unit mobil damkar posko Teluk Bayur diterjunkan ke lokasi.

Dibantu oleh TNI-POLRI, Tagana Dinsos, PMI dan masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan.

“Adapun kendala yang dialami tim di lapangan yaitu jalan masuk menuju TKK cukup sempit,” ujar Nofian saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022).

Ditambahkannya, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, api baru diketahui warga setempat sekitar jam 17.55 wita. Kemudian warga yang melihat asap hitam mulai menyala tersebut berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar.

Saat itu, rumah kayu tersebut dalam kondisi ditinggal oleh pemiliknya sekitar jam 16.30 wita. Kemudian pemilik rumah dikabarkan oleh rekannya dan mengabarkan bahwa rumah miliknya timbul asap hitam dan menimbulkan api.

Kemudian mobil damkar datang dibantu warga setempat, TNI-Polri, Tagana Dinsos dan PMI dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 wita.(y)

Bagikan