Follow kami di google berita

2 Kawasan Ini, Direncanakan DLHK Sebagai Ruang Terbuka Hijau

A-News.id, Tanjung Redeb – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Berau, Mustakim Suharjana memastikan, tahun 2022 ini dinas yang ia pimpin tersebut menerima dana sebesar sekitar Rp 18 Miliyar, Kamis (21/7/2022).

Dana tersebut, kata Mustakim sebagian besar akan dipergunakan untuk perencanaan teknis (DED).

Diantaranya fisik yang sudah masuk rencana realisasi pada tahun 2022 ini adalah pembuatan ruang terbuka hijau di wilayah Batu Miang tepatnya dibangunan bekas PDAM di Jalan Pulau Sambit dan di Kelurahan Karang Mulyo, Tanjung Redeb.

Realisasi tersebut diakuinya, bertujuan sebagai ruang publik bagi masyarakat untuk bersantai ataupun melakukan aktivitas lainnya dengan suasana asri pepohonan.

Dimana seperti yang diketahui, Ruang Terbuka Hijau adalah area memanjang/jalur dan atau mengelompok yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh tanaman secara alamiah maupun yang sengaja ditanam.

Sementara untuk fasilitas di RTH itu, rencanannya akan dilengkapi dengan jogging track, gazebo, tempat duduk, musala dan fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan bagi masyarakat yang datang berkunjung.

“Selain perencanaan ruang terbuka hijau tersebut, DLHK juga berfokus dalam perencanaan menciptakan kota Tanjung Redeb agar lebih asri, mulai dari wilayah Kilo 5, Sei Bedungun,” ujar Mustakim menyampaikan rencana kerja DLHK ke depan.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Lanjut Mustakim pihaknya akan berkolaborasi dengan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Berau dalam hal menyiapkan tanaman hias.

“Karena Mungkin itu program kerja untuk ke depannya,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel