Follow kami di google berita

Warga Antusias Vaksin Booster untuk Mudik, Cakupan Vaksin Booster di Dinkes Berau Ikut Bertambah

A-News.id, Tanjung Redeb – Sentra vaksinasi covid-19 yang berada di kantor Dinas Kesehatan Berau, mulai ramai didatangi warga sejak, Rabu siang (30/3/2022) untuk mendapatkan vaksin booster.

Selain kewajiban untuk melengkapi dosis vaksin ketiga, warga mengaku melakukan vaksin booster, untuk persiapan mudik lebaran tahun ini. Setelah pemerintah memperbolehkan mudik lebaran, dengan persyaratan sudah vaksin boster.

Kebijakan pemerintah telah memperbolehkan mudik tahun ini, disambut baik oleh warga. selain memudahkan warga atas dihapusnya tes antigen dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR)
sebagai syarat perjalanan. Warga mengaku tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukan tes antigen atau pun PCR jika ingin melakukan perjalanan.

“Bagus sih, jadi kita tidak usah antigen lagi, kita ikuti sarannya pemerintah aja. Kalau pemerintah mewajibkan booster sebagai syarat mudik ya ikuti,” ujar seorang peserta vaksinasi booster, Veronika.

“Booster kan seperti yang kita ketahui adalah sebagai salah satu syarat perjalanan ketika mudik nanti, apalagi nanti ketika lebaran atau puasa, akan banyak melakukan perjalanan keluar. Itu akan lebih memudahkan juga, karena booster ini menjadi persyaratan wajib,” ungkap warga lain, Ika.

Dari catatan dinas kesehatan, untuk cakupan vaksin booster saat mendekati Ramadan dan Idul Fitri mengalami peningkatakan 4,99 persen dibanding hari-hari sebelumnya. Di bulan Februari, vaksin booster mencapai 5,31 persen. Sementara, hingga per-tanggal 29 Maret 2022, naik menjadi 10,30 persen.

Diberitakan sebelumnya juga, penyaluran dosis vaksin melalui vaksin presisi oleh Polres Berau juga dikatakan, mengalami peningkatan. yakni yang biasanya dosis yang disalurkan hanya berkisar 50 dosis, namun saat ini naik mencapai 300 dosis untuk vaksin booster. (Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel