Follow kami di google berita

Walikota Samarinda Sebut Vaksinasi Massal Capai 60%, Komisi IV DPRD Samarinda Apresiasi Kinerja Pemkot

A-News.id, Samarinda – Anggota komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian Noor menilai bahwa kinerja Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda dalam menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat sudah terpenuhi.

Bahkan, Walikota Samarinda, Andi Harun menklaim bahwa vaksinasi di kota Samarinda sudah mencapai hamper mencapai target yakni 60% dari target sebelumnya di bulan November 2021 yaitu 70%.

“Kami di komisi IV ini mendukung sekali program pemerintah untuk mengadakan vaksinasi dengan bekerjasama dengan pihak-pihak Yayasan, organisasi kemasyarakatan, dan partai politik,” ungkap Sopian Noor saat ditemui di kantor DPRD Samarinda. Selasa (9/11/2021).

Sopian menilai dengan adanya vaksinasi massal yang telah dilakukan, Samarinda kemungkinan besar bisa turun dari Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, walaupun saat ini masih di level 2.

“Kan dengan adanya vaksinasi massal ini, apalagi vaksinasi untuk siswa sudah diadakan. Optimis saja Samarinda bisa menjadi level 1,” jelasnya.

“Jadi aktivitas masyarakat sudah tidak perlu dibatasi lagi kan jika kota Samarinda sudah mencapai level 1 bahkan kalau bisa Samarinda zona hijau semua,” sambungnya.

Kendati itu, politisi dari fraksi Golkar berharap vaksinasi massal ini terus dilakukan hingga semua masyarakat Samarinda bisa merasakan itu.

“Apalagi pembelajaran tatap muka (ptm) sudah Sebagian dibuka, kita berharap vaksinasi massal untuk siswa, dan masyarakat ini terus berlanjut,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel