Follow kami di google berita

ESI Berau Kecewa, Pastikan Akan Turun ke Jalan Untuk Unjuk Rasa

Tanjung Redeb — Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) Berau aku kecewa atas tidak masuknya cabor esport dalam pelaksanaan Porprov VII di Berau. Esi Berau pastikan akan lakukan unjuk rasa, Kamis (21/7/2022).

Ketua Esi Berau, Akbar Patompo mengatakan, pihaknya meminta transparansi serta indikator apa yang digunakan Dispora atau Koni serta PB Porprov dalam menentukan cabor yang layak masuk daftar Porprov.

Menurutnya, melihat ada kejanggalan dalam memasukan cabang olahraga yang masuk daftar Porprov ke VII.

Ditegaskannya, PB Porprov kurang serius dalam hal memajukan olahraga hari ini. Bahkan, pihaknya menganggap PB Porprov kurang update dengan era kekinian.

“Ini berbahaya harusnya mereka yang jauh lebih update, apa sih olahraga yang lagi trend, digemari masyarakat dan milenials,” ujarnya.

Diakuinya, merasa dihianati, dari awal esports dimasukan dan pada saat detik-detik terakhir hilang dari daftar cabor permainan.

“Ini lah alasan kami ingin aksi unjuk rasa guna meminta kejelasan serta klarifikasi Ketua PB Porprov perihal Cabang Olahraga Esports dicoret dari daftar. Ada ribuan Atlet se-Kalimantan Timur yang sudah bersiap-siap untuk datang ke Berau mengikuti Pekan Olahraga Provinsi ini. Esi Kabupaten atau Kota telah jauh-jauh hari mengadakan kegiatan rutin setiap minggu tanpa henti guna menjadi ajang pembinaan, dan penjaringan atlit sebagai bentuk kesiapan Cabor Esports Indonesia untuk multy event,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel