Mudahkan Pelanggan, Perumda Batiwakkal Luncurkan Aplikasi

A-News.id, Tanjung Redeb — Perusahan Air Minum Daerah (Perumda) Batiwakkal kini meluncurkan aplikasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas. Aplikasi ini di buat agar masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembayaran.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman menerangkan kegiatan tersebut sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama dengan sejumlah bank BUMD maupun BUMN.

“Dengan begitu masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembayaran dengan banyak metode pembayaran, diantaranya dapat membayar melalui dari Bankaltimtara, BNI, MANDIRI, BRI maupun Kantor Pos,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan akan memberikan pelayanan lebih yang optimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Berau sekaligus KPM Perumda Batiwakkal, Sri Junirasih menyambut baik kerjasama antara Perumda Batiwakkal dengan Bank BUMD maupun BUMN. Hal ini merupakan langkah positif demi kemudahan masyarakat dalam melakukan pembayaran.

“Selain dimudahkan dalam hal pembayaran, masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran sambungan air baru melalui aplikasi tersebut,” bebernya.

Dirinya selaku KPM juga mendorong agar perumda batiwakkal dapat mempertahankan kualitas pelayanan serta prestasi yang ada saat ini.

“Aplikasi ini memuat layanan lengkap, meliputi catat meter mandiri bagi pelanggan, data tagihan pembayaran, riwayat pemakaian air, laporan pengaduan, pendaftaran sambungan baru, hingga update informasi terbaru mengenai Perumda Air Minum Batiwakkal,” jelasnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pelaporan jika ada kondisi sambungan sekitar mengalami kebocoran.

“Jadi masyarakat dapat melaporkan jika ada kondisi sambungan yang bermasalah,” tandasnya. (Nov)

Bagikan