Follow kami di google berita

Ali Fitri Resmi Sebagai Pj Sekda Kota Samarinda, Andi Harun Harapkan Profesional Kerja Ditingkatkan

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun melantik Ali Fitri sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) kota Samarinda. Rabu (20/7/2022).

Pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Ali Fitri yang juga adalah Asisten III Sekretariat Daerah Kota Samarinda dilantik Andi Harun menggantikan sementara waktu tugas yang diemban oleh sekda definitif, Hero Mardanus yang saat ini tengah menajalankan ibadah haji.

Dalam sambutannya, Andi Harun menuturkan pelantikan ini Pj Sekda ini dilakukan untuk menjadi pengganti sementara untuk memastikan fungsi pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan agar berjalan optimal.

“Apabila Sekda berhalangan dalam waktu lebih 14 hari maka harus diangkat Pj Sekda, namun apabila kurang dari 14 hari maka diangkat menjadi Pelaksana Harian (Plh),” ungkap Andi Harun.

“Untuk saat ini beliau sedang di tanah suci mekkah. Maka itu pelantikan Pj Sekda harus dilaksanakan,” sambungnya.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa AH meminta agar seluruh elemen Pemerintah di lingkup Pemkot Samarinda harus memberi dukungan dan kerjasama yang baik dengan Pj Sekda Samarinda.

“Selamat bekerja, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Pelihara dan rawat kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas,” ucap AH.

Kendati itu, AH berharap kepada Ali Fitri yang baru dilantik untuk menggantikan Hero Mardanus yang mengambil cuti besar hingga 7 Agustus 2022, bisa memotivasi pola pikir, dari pasif menjadi aktif.

“Mindset primodiral menjadi pola pikir modern. Serta peningkatan kedisiplinan dan Profesionalisme,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel