Follow kami di google berita

Sampah Menumpuk di Singkuang-Murjani III, Warga Keluhkan Bau Menyengat

A-News.id, Tanjung Redeb – Tumpukan sampah di Jalan Singkuang-Murjani III, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, menjadi sorotan warga sekitar. Bau menyengat dan pemandangan tak sedap dari sampah-sampah tersebut membuat warga resah.

Saat dikonfirmasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau mengakui kendala dalam menangani masalah ini. Kepala DLHK Mustakim menjelaskan bahwa penempatan lokasi pembuangan sampah masih belum menemui kesepakatan antara pihak terkait.

“Penanganan sampah di jalan itu belum dapat ditangani dengan baik hingga saat ini akibat lokasi pembuangannya belum ditentukan. Dan lokasinya ini deal antara lurah dan RT,” ungkap Mustakim, Senin (18/4/2024) dikutip dari media zona.my.id.

Usaha DLHK untuk menempatkan amrol sampah di sekitar jalan tersebut menemui penolakan dari warga. Hal ini dikarenakan lahan yang dimaksud belum memiliki kejelasan status.

“Kami sempat simpan amrol. Tapi dikomplain warga sekitar. Ternyata sekarang tambah lebih bermasalah,” terangnya.

Sebagai langkah solutif, DLHK telah berkoordinasi dengan lurah setempat untuk mencari solusi tempat pembuangan sampah yang permanen.

“Kita sudah panggil lurahnya. Kita tanya mau simpan amrolnya di mana? Karena kita hanya akan tempatkan fasilitas. Tapi tanggung jawab lokasinya lurah sama RT. Kalau dikomplain repot lagi kita,” pungkasnya.

Warga berharap agar permasalahan sampah ini dapat segera diselesaikan agar tidak terus mengganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel