Follow kami di google berita

TIM PENILAI LOMBA POSYANDU TINGKAT KABUPATEN SAMBANGI POSYANDU GARUDA KAMPUNG TANJUNG BATU

ANews, Tanjung batu – Tim penilai lomba posyandu tingkat kabupaten sambangi Posyandu Garuda Kampung Tanjung Batu di Kecamatan Pulau Derawan. Kunjungan ini dalam rangka penilaian peserta lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Sabtu (14/11/20).

Kecamatan Pulau Derawan merupakan kunjungan peserta ke 12 dari 13 peserta yang sudah dinilai. Sedangkan Kecamatan Maratua menjadi kunjungan terakhir Tim penilai lomba posyandu tingkat kabupaten tersebut.

Dikatakan Hj. Surtini, SE (Ketua Tim penilai yang juga merupakan Ketua Pokja 2 TP PKK Kabupaten Berau). “Posyandu sebagai salah satu layanan dasar kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Hal ini menjadi perhatian hingga tingkat pusat, dimana melalui posyandu, dapat mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia saat ini, yaitu gizi buruk dan stunting, sampai saat ini yang menjadi permasalahan juga adalah kunjungan masyarakat ke posyandu yang masih sangat kurang,” Ungkapnya.

Surtini menambahkan, bahwa di masa pandemi Covid-19 , tentunya sangat berpengaruh dengan kegiatan posyandu di tingkat Kecamatan dan Kampung, hal ini tentu mempunyai tantangan tersendiri bagi kader posyandu untuk menarik minat masyarakat agar tetap mau datang ke posyandu.

Selain kunjungan dalam rangka penilaian, Tim juga sekaligus memberikan evaluasi kepada kader posyandu dalam hal penataan dan pembenahan sistem yang ada disetiap posyandu agar pelayanan lebih baik dan maksimal.

Lomba posyandu ini pun digelar dalam rangka agenda tahunan TP PKK Kabupaten Berau sebagai bentuk motivasi dan evaluasi posyandu yang ada di Kabupaten Berau. Selain itu, posyandu yang nantinya mendapatkan nilai tertinggi dalam lomba ini, akan mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Dalam kegiatan penilaian hari ini (14/11) turut hadir Camat Pulau Derawan Muhammad Tasrif, Sekretaris Camat Andi Ahmad Pemilu, Kepala Kampung Tanjung Batu H.Darwis, Pimpinan Puskesmas Tanjung Batu H.Supiansa, LPM Tanjung Batu, Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Derawan dan anggota, Ketua PKK Kampung Tanjung Batu, dan seluruh kader posyandu Garuda Tanjung Batu, Tim penilai disambut dengan tarian Dalling khas suku Bajau Kampung Tanjung Batu. (yanz/ANews)

Bagikan

Subscribe to Our Channel